Cetak 12 Hektar Sawah Baru, Tunggu SK Bupati

Cetak 12 Hektar Sawah Baru, Tunggu SK Bupati

\"\"KEPAHIANG, BE - Rencana pencetakan sawah baru di Kepahiang masih menunggu surat keputusan (SK) Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM.

Program ini akan dilakukan untuk 12 hektar lahan di Kepahiang. Jumlah ini lebih sedikit dari usulan yang diajukan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepahiang (Dispertan) Kepahiang ke pemerintah pusat  mencapai 46 hektar.

Kadis Pertan dan KP Kepahiang Pujo Suripto SP melalui Kabid Sarana Pertanian Noval menjelaskan bahwa pencetakan sawah baru bertujuan mencapai ketahanan pangan di Kepahiang.

\"Dananya dari pusat, ini merupakan upaya ketahanan pangan serta surplus pangan,\"katanya. Kucuran dana pusat yang diterima daerah hanya memenuhi luas 12 hektar saja dari 46 hektar yang diusulkan.

Menurutnya, SK itu menjadi dasar Dispertan untuk mengajukan Rencana Kebutuhan anggaran (RKA) kepada Kementerian Pertanian (Kementan).

\"Kalau SK itu sudah ada, kami akan ajukan RKA-nya ke pusat.  Rencananya kalau sesuai jadwal, November sudah bisa kami realisasikan,\" tandasnya.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: